Inilah 5 Gejala Awal Virus Corona yang Patut Diwaspadai

  • Whatsapp
Inilah-5-Gejala-Awal-Virus-Corona-yang-Patut-Diwaspadai
Foto dari Canva Photos Unlimited

Ketika terkena virus corona, tubuh Anda akan menunjukan gejala awal virus corona yang bisa untuk diwaspadai. Anda bisa untuk melakukan berbagai upaya yang bisa digunakan untuk mendapatkan perawatan yang tepat agar nantinya setelah mengenai tanda awal, melakukan pemeriksaan, dan juga positif corona tidak akan membuat kesehatan lebih buruk yang dapat berakibat fatal yaitu kematian. Oleh karena itulah bagi Anda harus dapat untuk selalu waspada sehingga dapat untuk menjaga kesehatan selama krisis yang terjadi saat ini. Adapun untuk lima gejala awal yang akan ditunjukkan dan perlu diwaspadai untuk segera mendapatkan perawatan yang tepat adalah sebagai berikut ini:

1. Demam

Gejala awal untuk virus corona yang dirasakan oleh penderitanya adalah ketika mengalami demam. Akan tetapi karena suhu badan suka untuk berubah setiap harinya maka Anda harus memilih waktu yang tepat untuk memeriksa suhu badan Anda. Dimana untuk pilihan waktu yang tepat untuk memeriksa suhu badan agar mendapatkan suhu yang paling valid adalah ketika sore hari. Ketika mengalami badan yang kurang sehat akan ada peningkatan suhu di sore hari dan mempunyai suhu harian yang naik yaitu normalnya adalah 37 derajat Celcius. Sedangkan untuk yang sudah dikategorikan demam adalah ketika mencapai suhu 37,7 derajat Celcius atau lebih.

2. Batuk

Gejala selanjutnya yang perlu diwaspadai adalah ketika mengalami batuk. Jenis batuk yang mempunyai resiko lebih dapat terindikasi sebagai pasien covid-19 adalah ketika mengalami batuk kering dibandingkan batuk berdahak. Selain itu bagi Anda yang mengalami batuk terus menerus, ada rasa seperti yang mengganjal di tenggorokan, dan juga mempunyai rasa batuk kering yang tidak biasa maka bisa untuk segera melakukan pemeriksaan. Hal tersebut untuk dapat mengetahui apakah batuk yang dirasakan terjadi karena terinfeksi virus corona atau hanya batuk biasa karena penyakit tenggorokan, radang, alergi atau penyakit lainnya.

3. Sulit bernafas

Untuk gejala selanjutnya yang umum ditemui adalah ketika mengalami sulit bernafas. Ketika mengalami batuk yang mengganggu yang juga menjadi tanda dari terpapar virus corona ini, penderita juga akan mengalami kesulitan bernafas. Oleh karena itulah ketika mengalami sesak napas maka bisa untuk segera menghubungi layanan kesehatan terdekat. Terutama juga ditemukan tanda virus corona lainnya sehingga harus sangat waspada ketika mengalami sesak nafas yang mengganggu.

4. Sakit kepala dan flu

Gejala selanjutnya yang dirasakan adalah ketika mengalami sakit kepala. Rasa sakit kepala ini akan terjadi di hari-hari awal yang juga dirasakan dengan tanda lainnya. Selain sakit kepala, hal lainnya yang dapat terjadi dan dapat dikenali adalah ketika tubuh mengalami rasa sakit lainnya yaitu sakit flu, sakit pencernaan, sakit yang dirasakan di tubuh, dan juga mengalami kelelahan. Untuk gejala ini juga bisa diperhatikan sehingga dapat untuk segera melakukan pemeriksaan ketika sudah ada banyak tanda covid-19 yang dirasakan.

5. Anosmia

Gejala awal virus corona yang terakhir adalah ketika terjadi anosmia. Gejala ini menurut American Academy oif Otolaryngology-Head and Neck Surgery juga bisa terjadi pada penderita covid-19. Dimana gejala ini adalah tanda yang dirasakan ketika indra penciuman atau juga indra perasa atau dysgeusia mengalami kekurangan fungsi yang tidak optimal. Sehingga hal tersebut dapat membuat orang kehilangan indra perasa dan juga penciumannya akibat terkena virus corona. Bagi penderita positif virus corona ini dapat tiba-tiba mengalami kehilangan indra penciuman dan juga perasannya untuk sementara.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *